Menonton Piala Dunia 2014 Dilarang di 4 Negara Ini

Diposkan oleh Unknown on Tuesday, June 17, 2014

Piala Dunia 2014 merupakan ajang yang ditunggu oleh hampir seluruh penduduk dunia. Apalagi bila tim nasional negara tersebut lolos dan turut berlaga di ajang sepak bola 4 tahunan tersebut.
Namun ternyata tidak semua negara memperbolehkan penayangan siaran laga sepak bola di negara mereka. Dengan berbagai alasan, ada 4 negara di dunia ini yang melarang ditayangkannya pial dunia.Negara mana saja itu? Berikut ini ulasannya seperti dilansir oleh laman Merdeka:
Iran
Walau tim nasional sepak bola Iran juga turut berlaga di Piala Dunia, namun pemerintah Iran melarang digelarnya acara nonton bareng di berbagai tempat umum. Dilansir oleh BBC, pemerintah negara itu melarang para wanita bercampur bersama pria dalam acara nonton bareng di tempat umum. Namun televisi Iran masih menayangkan siaran Piala Dunia.
Nigeria
Karena alasan keamanan, pemerintah Nigeria melarang diadakannya acara nonton bersama terutama di wilayah rawan di kota Adamawa. Seperti diketahui bahwa kelompok militan Boko Haram berada di wilayah ini dan pernah melakukan pengeboman hingga menewaskan 18 orang yang sedang melakukan nonton bareng Piala Dunia. Nigeria sendiri juga turut serta menjadi peserta dalam ajang Piala Dunia kali ini.
Mesir
Sebuah fatwa seorang ulama di Mesir bernama Yasser Borhami, pendiri gerakan Ad-Da’wa As-Salafiya (Seruan Salafi), menyatakan bahwa menonton sepak bola adalah sebuah kegiatan yang hanya membuang-buang waktu dan akan mengalihkan perhatian Anda dari agama. Belum pasti apakah Mesir tidak menayangkan Piala Dunia di televisi mereka.
Arab Saudi
Dikatakan bahwa pernah ada sebuah fatwa ulama juga yang melarang menyaksikan pertandingan sepak bola karena alasan dapat melalaikan dari agama, namun hingga kini acara sepak bola masih boleh ditayangkan.

Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment