Eid Mubarak 2014 ,1 syawal 1435 H

Diposkan oleh Unknown on Monday, July 28, 2014


Muslim mengamati dua hari libur besar: Idul Fitri (di akhir bulan puasa tahunan Ramadhan , dan Idul Adha (di akhir tahunan Ziarah ke Mekah). Selama masa ini, umat Islam bersyukur kepada Allah untuk karunia dan rahmat-Nya, merayakan hari suci, dan berharap satu sama lain dengan baik. Sementara kata-kata yang tepat dalam bahasa apapun dipersilahkan, ada beberapa salam tradisional atau umum Arab yang satu dapat menggunakan atau menemukan:
  • "Kul 'am wa enta bi-khair!"
    ("Semoga setiap tahun menemukan Anda dalam kesehatan yang baik!") 
  • "Eid Mubarak!"
    ("Berbahagialah Idul Fitri!") 
  • "Eid Saeed!"
    ("Selamat Idul Fitri!") 

Idul Fitri (عيد الفطر), sering disingkat menjadi Idul Fitri, merupakan hari libur Muslim yang menandai akhir Ramadan, bulan suci Islam puasa. Idul Fitri adalah kata Arab yang berarti "pesta", sementara Fitri berarti "berbuka puasa" (dan juga bisa berarti "alam", dari kata "fitrah") dan sebagainya melambangkan melanggar masa puasa.
Idul Fitri dimulai sehari setelah Ramadan berakhir, dan diverifikasi oleh penampakan bulan baru.Muslim memberikan uang kepada orang miskin dan mengenakan pakaian terbaik mereka.
Idul Fitri berlangsung tiga hari dan disebut "The Lesser Eid" (العيد الصغير al-'īdu S-Saghir) dibandingkan dengan Idul Adha yang berlangsung empat hari dan disebut "The Greater Eid" (العيد الكبير al 'idu l-Kabir).

Idul Adha (bahasa Arab: عيد الأضحى 'id ul-'Aḍḥā) adalah festival keagamaan dirayakan oleh umat Islam dan Druze di seluruh dunia sebagai peringatan (Abraham) kesediaan Ibrahim untuk mengorbankan putranya, seperti yang diperintahkan oleh Allah.Ini adalah salah satu dari dua festival Idul Fitri yang dirayakan oleh umat Islam, yang secara berasal dari Quran. [1] (Muslim di Iran merayakan ketiga, non-denominasi Eid.)
Seperti Idul Fitri, Idul Adha dimulai dengan short prayer diikuti oleh khotbah (khutbah).

Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment