Mengapa Android Andah Butuh di Root

Diposkan oleh Unknown on Saturday, February 27, 2016

Assalamualaikum gan,selamat malam.Kali ini om bejo mau kasih tip kenapa sih android perlu root.
Android ialah suatu sistem operasi mobile paling populer di dunia, yang menampilkan beberapa perangkat keras ponsel terbaik yang tersedia (seperti yang kita dieksplorasi dalam panduan kami untuk Ponsel Android Terbaik 2016. Tapi kemungkinan mayoritas pengguna tidak memiliki akses ke kemampuan penuh. Hal ini karena berbagai lapisan bahwa produsen menempatkan atas sistem inti dapat mengunci fitur tertentu. Jawaban untuk mengatasi pembatasan ini adalah root handphone Anda, yang memberi Anda akses total ke semua elemen dari sistem operasi. Ini bukan untuk semua orang, tentu saja, jadi kami akan menjelaskan keuntungan yang ditawarkan jika Anda ingin mengambil kontrol penuh dari perangkat kamu agan.

Rooting telepon Anda mungkin mudah, tapi itu tidak berarti Anda harus melakukannya tanpa ragu-ragu; ada, setelah semua, beberapa kerugian untuk proses. Yang pertama adalah bahwa hal itu pasti akan membatalkan garansi.
Jika perangkat Anda lebih lama dari satu atau dua tahun, maka ini tidak benar-benar menjadi masalah karena garansi Anda memiliki kemungkinan besar berakhir. Untuk merek baru memukul Samsung Galaxy, lenovo, Sony Z3 +, atau LG G4 Anda mungkin ingin menunda untuk sementara waktu. Pertimbangan utama lainnya adalah bahwa Anda bisa membuka diri terhadap ancaman keamanan, yang lebih mudah dimuat ke sistem Anda ketika Anda memilikinya root (akar). Dalam semua kejujuran jika Anda senang dengan cara kerja ponsel Anda, maka mungkin yang terbaik untuk meninggalkan baik sendirian. Yang sedang berkata, jika Anda berhati-hati dan percaya diri untuk menemukan jalan sekitar Anda jeroan Android maka ada banyak sukacita dapat ditemukan di sisi berakar.Maka saya akan menjelaskan mengapa alasanya android butuh di root (akar) ?ini jawabanya shobat ok cekidoot :

1.Aplikasi lebih dan daya tahan baterai
Melihat-lihat di Google Play Store Anda akan menemukan banyak aplikasi yang terdengar sangat berguna - dari memperbaiki unsur-unsur kinerja ponsel Anda, untuk menambahkan fitur baru - tapi ketika Anda memeriksa persyaratan sistem Anda akan melihat legenda 'Membutuhkan Akses Root' atau beberapa seperti kondisi serupa. Jelas ketika Anda membasmi perangkat alat-alat praktis langsung menjadi tersedia. Sebagian besar pembatasan adalah karena aplikasi mampu mengubah pengaturan sistem yang lebih dalam.

Sebuah cepat melihat menu pengaturan Samsung khas mungkin meninggalkan Anda berpikir Anda tidak ingin ada lebih banyak pilihan, tapi di akar Anda dapat menemukan alat seperti Tasker yang memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi banyak fungsi. Misalnya Anda dapat dengan cepat mengatur petunjuk sehingga ketika ponsel Anda terhubung ke rumah Anda Wi-Fi itu menonaktifkan layar kunci. Atau jika itu terpasang dan terbalik, maka Modus Diam bergerak (untuk menghentikannya membangunkan Anda saat Anda tidur). Ini tingkat yang lebih tinggi dari kontrol, belum lagi kemampuan untuk benar-benar membunuh aplikasi dan menghentikan mereka mulai lagi segera, dapat melakukan keajaiban untuk hidup baterai, sebagai kekuatan aplikasi lapar diadakan di teluk.

2.Menyesuaikan segala sesuatu
Aplikasi seperti Tasker sangat baik untuk mengendalikan aspek perilaku ponsel Anda, tetapi Anda dapat mempersonalisasi perangkat berakar pada cara yang jauh lebih nyata. Bila dibandingkan dengan platform yang ketat seperti Windows Phone dan iOS, Android sudah jalan depan dalam hal kustomisasi, tetapi hal ini dapat bekerja melawan kadang-kadang. Coba tiga ponsel yang berbeda, oleh tiga produsen yang berbeda, dan Anda akan sering bertanya-tanya apakah mereka benar-benar semua Android. Kulit adalah lapisan bahwa produsen diletakkan di atas sistem Android inti untuk menciptakan tampilan yang diinginkan dan merasa. Samsung menggunakan Touchwiz, HTC memiliki Rasa, dan setiap perangkat lain datang dengan varian sendiri.
Tapi bagaimana jika Anda menyukai telepon, tetapi membenci kulit? Pada standar Android Anda dapat memuat sebuah peluncur baru, yang akan kertas selama retak, tapi masih mengungkapkan kulit saat Anda pergi ke menu. Untuk benar-benar membuat perangkat Anda sendiri, Anda akan ingin untuk menyelidiki ROM kustom. Ini adalah pengganti yang lengkap untuk kulit produsen, dengan manfaat tambahan memiliki tingkat kontrol yang tinggi terhadap sistem. persembahan populer termasuk Cyanogenmod, Paranoid Android, dan OmniROM, tetapi ada banyak orang lain di sekitar. Tidak setiap ROM bekerja pada setiap perangkat, jadi pastikan untuk menyelidiki kompatibilitas sebelum Anda merencanakan.
3.Bisa menghapus aplikasi bawaha pabrik.
Aplikasi bawahan pabrik atau di kenal dengan bloadware yaitu aplikasi bwawahan sistem yang di sematkan pada semartphone android kita.Efeknya ,tentu smartphone kita akan memiliki ruang store yang lebih sempit dari sesunggunya.Oleh karena itu, dengan melakukan root android.

3.Alasan yang ketiga bisa memback up cadangan data anda 
Memang benar bahwa layanan cloud yang membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk backup data dari ponsel. Google Drive, Dropbox, atau onedrive akan memberikan banyak ruang untuk foto, dokumen, atau musik, sedangkan aplikasi khusus seperti Evernote dapat menyimpan semua pikiran dan catatan aman online. Membuat cadangan lengkap dari perangkat meskipun adalah selalu ide yang baik, hanya jika sesuatu berjalan salah.
Anda tidak ingin menganggap Anda punya bahwa sedikit informasi penting ke tangan, hanya untuk terlambat menyadari bahwa itu benar-benar hanya pernah di handset Anda. Titanium Backup adalah alat yang hebat untuk menciptakan seluruh catatan sistem Anda, yang kemudian dapat disimpan off dari perangkat. Ini hal kecil, tapi pada akhirnya itu bisa membuat perbedaan besar.

4.Menghindari wakelock
Wakelock adalah dimana sistem terbangun oleh aplikasi-aplikasi yang selalu berjalan di belakang screen.Beberapa aplikasi bawahan pabrik akan menyebabkan kayak ini.Efeknya android anda menjadi boros baterai dan RAM karena adanya aplikasi yang menggunakan resouce smartphone anda meskipun tidak di pakai.

5.Alasn yang keliama beban aplikasi bisa dialihkan ke kartu SD anda
Jika Anda memiliki salah satu yang memungkinkan penyimpanan diperluas meskipun, kemudian mampu memindahkan aplikasi ke SD dan menghemat ruang pada penyimpanan inbuilt juga bisa membuatnya layak Rooting perangkat.

Na itulah agan alasan mengapa android anda butuh akses root,semoga tutorial ini bermanfaat amin.
Baca juga :






Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment