7 Kelebihan HP Jadul di Banding Smartphone

Diposkan oleh Unknown on Monday, March 14, 2016


Dari berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone, teryata masih banyak kekurangan dari smartphone yang dirasakan. Kalau kita lihat dari berbagai kelemahannya, Hp jadul atau ponsel biasa malah lebih unggul dibandingkan smartphone. Di artikel ini akan dibahas beberapa keungulan Hp jadul dibandingkan dengan smartphone:

1. Harga Murah
Sekarang, harga hape jadul memang murah. mulai dari dibawah 1 juta sampai Rp 100.000,-

2. Suara sangat Jernih
Meskipun barang lama, HP-ku memiliki kualitas suara yang sangat bagus, jernih, dan jelas sekali. Kualitas suara itu tidak kalah dengan produk terbaru. Jarang sekali saya harus berteriak-teriak karena kualitas suara yang jelek. Mungkin kualitas suara itu disebabkan piranti kerasnya atau hardware-nya memang berkualitas bagus.

3. Lebih Hemat Baterai
Hemat baterai menjadi kelebihan ponsel biasa dibandingkan smartphone. Karena jika kita melakukan kegiatan seperti memutar musik, telepon, SMS; ponsel dapat bertahan lebih lama, meskipun ukuran baterai pada featured phone berukuran kecil. Berbeda halnya bila kita melakukan kegiatan tersebut di smartphone, paling lama smartphone dapat bertahan hingga 8 jam, dengan syarat tidak melakukan kegiatan seperti main game dan internetan.

4.Chasing-nya Elastis
Seharusnya para remaja khususnya perempuan memakai HaPe jadul ini ya karena biasanya kalau si cowok mutusin si cewek, si cewek langsung membanting barang berharganya. kalau hape bagus pasti gak berani banting, kan? mangkanya pakek hape jadul! dijamin tidak rusak, tidak menyesal kalau sudah membantingnya, dan pastinya lega karena udah banting hape! haha

5.Menelfon Bisa Lama
Di era modern seperti saat ini, smartphone seperti kehilangan identitas aslinya yaitu untuk berkomunikasi seperti menelepon. Kosep dari smartphone itu sendiri adalah ponsel pintar, dengan kata lain ponsel ini dirancang untuk dapat melakukan kegiatan apapun. Agar smartphonenya lebih baik dan optimal, produsen smartphone sudah melengkapi smartphone produksinya dengal chipset kelas atas.Maka dari itu smartpone kalau buat menelfon tidak tahan lama.

6.Tahan Banting
Coba ingat-ingat lagi apa keunggulan HP jadul, pasti HP Anda pernah jatuh dari ketinggian satu meter ke tanah atau ke lantai, lalu apa yang terjadi? Pasti masih bisa digunakan dengan baik kan? Nah sekarang, jika HP tipe layar sentuh (touch screen) jatuh ke lantai, pasti HP langsung cacat layarnya, paling parah HP tidak akan bisa diperbaiki karena komponen di dalamnya sudah hancur.

Baca juga artikel lainya:


Nah ini tidak berlaku di HP jadul, HP jadul akan bertahan dari tumbukan yang sangat dahsyat, hanya saja HP jadul yang tahan tumbukkan tidak memiliki fitur kamera.

7.Tidak Di Incar Maling
Kelebihan yang terakhir HP jadul adalah, tidak disukai orang dan tidak membuat orang jadi iri. Sehingga HP jadul sangat tidak disukai oleh maling yang senantiasa mengicar HP-HP bagus yang masih bisa dijual dengan harga tinggi.

Nah itulah 7 fakta unik HP jadul vs HP modern (smartphone). Hal yang perlu kita catat adalah, baik HP jadul maupun HP modern menyimpan kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri, tinggal kitanya-lah yang bijak dalam menggunakan alat tersebut.
Kalau shobat punya fitur-fitur kelebihan dan kekurangan yang lainya tulis aja di komentar.
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment